Avaya Communicator
1.
Menu Utama
NO
|
NAMA
|
KETERANGAN
|
1
|
Presence
area
|
Menampilkan
pengaturan Presence dan memungkinkan Anda untuk login ke server.
|
2
|
Features
button
|
Memberikan
pilihan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur jawaban otomatis
|
3
|
Message
Waiting Indicator
|
Menampilkan
jumlah pesan suara yang belum dibaca ketika Anda memiliki pesan suara baru.
Anda dapat mengklik Indikator Pesan untuk mendengarkan pesan suara.
Catatan
: Bila Anda memiliki lebih dari 99 pesan dalam kotak masuk Anda sistem
menampilkan jumlah pesan yang belum dibaca sebagai 99+
|
4
|
Options
and Settings button
|
Anda
dapat mengatur volume suara dari Volume. Menampilkan kotak dialog pengaturan
panggilan, pengaturan pencarian direktori, kontak pengaturan, audio, video,
Server konferensi, bahasa, dan jendela pencarian.
|
5
|
History
List tab
|
Menampilkan
Call History dan tombol tab riwayat panggilan. Menggunakan tombol tab riwayat
panggilan, Anda dapat melihat semua panggilan yang dibuat, diterima atau
tidak terjawab menggunakan client Avaya Communicator.
|
6
|
Conference
tab
|
Menampilkan
tombol tab konferensi. Tombol tab konferensi memungkinkan Anda untuk mengurutkan
peserta konferensi di Conference. Menggunakan tombol tab konferensi, Anda
dapat melihat:
•
Semua peserta konferensi
•
Peserta yang keluar dari panggilan
|
7
|
IM
tab
|
Menampilkan
Pesan Instan. The Instant Messaging menampilkan daftar untuk semua sesi
instant messaging (atau "chatting").
|
8
|
New
Conversation + button
|
Menampilkan
daftar kontak dan menampilkan area percakapan bagi Anda untuk memulai
percakapan baru.
|
9
|
Contact
List button
|
Menampilkan
daftar nomor Kontak.
|
10
|
Dialpad
field
|
Memberikan
anda pilihan untuk memanggil nomor untuk panggilan audio atau video.
|
2.
Keterangan Menu Communicator
GAMBAR
|
NAMA
|
KETERANGAN
|
Tombol Call
|
Memungkinkan
Anda untuk membuat panggilan suara.
|
|
Tombol Video
|
Memungkinkan
Anda untuk membuat panggilan video.
|
|
Tombol Instant Message
|
Memungkinkan
Anda untuk mengirim pesan instant.
|
|
Tombol More
|
Memungkinkan
Anda untuk mengakses mode pengaturan percakapan dan kontrol moderator.
|
|
Tombol Option and Settings
|
Membuka
kotak dialog pengaturan di mana Anda dapat
mengkonfigurasi
pengaturan aplikasi seperti pengaturan server
|
|
Tombol End
|
Mengakhiri
panggilan suara.
|
|
Tombol Answer
|
Jika
ada panggilan aktif yang belum dijawab, panggilan
muncul
dalam setup percakapan
dimana
Anda dapat menjawab atau join call dengan mengklik tombol ini.
|
|
Tombol Mute
|
Mute
dan unmutes audio.
Ketika
panggilan diredam, tombol berwarna biru.
|
|
Tombol Dialpad
|
Membuka
dial pad. Anda dapat memasukkan digit nomor saat panggilan dari dial pad.
|
|
Tombol Hold
|
Menempatkan
panggilan saat ini ditahan atau resume panggilan yang ditahan. Ketika
panggilan
ditahan, tombol biru.
|
|
Tombol Ignore
|
Membatalkan
panggilan masuk.
|
3.
Pengaturan Setting Communicator
Gunakan informasi dalam tabel berikut untuk mengkonfigurasi
pengaturan server untuk Avaya Communicator.
NAMA
|
KETERANGAN
|
Server
IP Address
|
Alamat
IP dari sistem IP Office.
|
Server
Port
|
Nomor
port dari sistem IP Office. Avaya Communicator klien menggunakan port 5060
sebagai setting default untuk TCP.
|
Transport
Type
|
Metode
transportasi digunakan untuk koneksi ke sistem IP Office. Catatan: TLS
didukung antara Avaya Session Border Controller untuk Enterprise (SBCE) dan
klien Avaya Communicator dengan keterbatasan berikut:
•
Bila Anda mengaktifkan TLS pada Avaya Communicator client, signaling SIP
antara SBC dan Avaya Communicator client dienkripsi.
•
Dalam IP Office ketika Anda mengaktifkan TLS pada Avaya Communicator client, Client
Avaya Communicator tidak mengautentikasi sertifikat yang ASBCE menyediakan.
Untuk komunikasi audio mulai di mode SRTP, login ke Avaya Communicator
menggunakan mode TLS.
|
Domain
|
Alamat
IP dari sistem IP Office Anda.
|
Presence
Server IP Address
|
Field
ini tidak berlaku ketika Avaya Communicator terhubung ke sistem IP Office.
Tinggalkan
sesi ini kosong.
|
Berikut informasi data yang harus disetting di communicator,
1.
Server Address : 10.10.10.1
Server Port : 5060
Transport Type : TCP
Domain : 10.10.10.1
Presence server address : 10.10.10.1
2.
Conference server address : 10.10.10.1
4.
Pengaturan Audio
Gunakan prosedur ini untuk menentukan pengaturan berikut :
• Mikrofon Client Avaya Communicator
• Speaker Client Avaya Communicator
Prosedur
1. Klik tombol Settings pada top bar dari client Avaya
Communicator.
2. Di panel navigasi kiri kotak dialog Pengaturan, klik Audio.
3. Pada halaman Audio, Lengkapi bidang yang sesuai. Setelah
selesai, klik tombol OK.
Keterangan halaman Audio,
NAMA
|
DESKRIPSI
|
Microphone
|
Mikrofon
yang akan digunakan untuk panggilan.
|
Speaker
|
Speaker
yang akan digunakan untuk berdering dan panggilan.
|
Ring
on incoming calls
|
Harus
diperiksa untuk mengaktifkan dering pada panggilan masuk. Ketika panggilan
masuk tiba, perangkat yang Anda pilih di Speaker drop-down.
|
Ring
additional device
|
Perangkat
tambahan yang akan digunakan untuk berdering.
|
5.
Login Communicator
Gunakan prosedur ini untuk login ke client Avaya Communicator.
Login, Isi User dengan nomor extension atau nama User dan password
dengan password user,
Klik tanda panah untuk login ke Communicator
Catatan:
Password Anda dibuat oleh administrator sistem untuk digunakan
dengan Avaya Communicator dan tidak sama dengan password yang Anda gunakan
untuk mengakses Deskphone.
Anda tidak dapat login ke Avaya Communicator menggunakan password
deskphone.
6.
Mengelola Informasi Status (Presence)
Avaya Communicator client memungkinkan Anda untuk mendapatkan
informasi tentang availability dan melihat informasi mengenai tersedianya daftar
kontak (availability).
Indikator
Status
NOMOR
|
DESKRIPSI
|
1
|
Presence
icon
|
2
|
Voice
Call icon
|
3
|
Video
Call icon
|
4
|
Instant
Messaging icon
|
5
|
More
icon
|
Instan
Message Status :
Daftar kontak menggunakan ikon berikut untuk menunjukkan status instant
message dari kontak yang dipilih..
7.
Membuat panggilan menggunakan Dialpad
1. Untuk membuka dial pad, klik call.
2. Pilih dialpad, masukkan nomor telepon yang dituju.
3. Klik tombol Call di dialpad.
8.
Membuat panggilan dari Contact List
1. Pada bar bagian atas, klik Contact List.
2. Dari menu contact, pilih All Contact
3. Pilih user atau extension yang mau dipanggil, klik tombol Call
9.
Membuat panggilan dari History
1. Pada bar bagian atas, klik daftar History.
2. Dari menu history, pilih kontak history yang ingin Anda
panggil.
3. Pilih user atau extension yang mau dipanggil, klik tombol Call
Sistem ini memanggil nomor telepon yang dipanggil sebelumnya untuk
kontak tersebut.
10. Pesan
Instant / IM
1. Pada bar bagian atas, klik Contact List.
2. Dari menu contact, pilih All Contact
3. Pilih user atau extension yang untuk chat, klik tombol Chat
0 comments:
Post a Comment