Saturday, April 8, 2017

on
 Avaya Communicator

1.     Menu Utama

Bagian ini memberikan informasi tentang tata letak menu Avaya Communicator.



NO
NAMA
KETERANGAN
1
Presence area
Menampilkan pengaturan Presence dan memungkinkan Anda untuk login ke server.
2
Features button
Memberikan pilihan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur jawaban otomatis
3
Message Waiting Indicator
Menampilkan jumlah pesan suara yang belum dibaca ketika Anda memiliki pesan suara baru. Anda dapat mengklik Indikator Pesan untuk mendengarkan pesan suara.
Catatan : Bila Anda memiliki lebih dari 99 pesan dalam kotak masuk Anda sistem menampilkan jumlah pesan yang belum dibaca sebagai 99+
4
Options and Settings button
Anda dapat mengatur volume suara dari Volume. Menampilkan kotak dialog pengaturan panggilan, pengaturan pencarian direktori, kontak pengaturan, audio, video, Server konferensi, bahasa, dan jendela pencarian.
5
History List tab
Menampilkan Call History dan tombol tab riwayat panggilan. Menggunakan tombol tab riwayat panggilan, Anda dapat melihat semua panggilan yang dibuat, diterima atau tidak terjawab menggunakan client Avaya Communicator.
6
Conference tab
Menampilkan tombol tab konferensi. Tombol tab konferensi memungkinkan Anda untuk mengurutkan peserta konferensi di Conference. Menggunakan tombol tab konferensi, Anda dapat melihat:
• Semua peserta konferensi
• Peserta yang keluar dari panggilan
7
IM tab
Menampilkan Pesan Instan. The Instant Messaging menampilkan daftar untuk semua sesi instant messaging (atau "chatting").
8
New Conversation + button
Menampilkan daftar kontak dan menampilkan area percakapan bagi Anda untuk memulai percakapan baru.
9
Contact List button
Menampilkan daftar nomor Kontak.
10
Dialpad field
Memberikan anda pilihan untuk memanggil nomor untuk panggilan audio atau video.

2.     Keterangan Menu Communicator

GAMBAR
NAMA
KETERANGAN
Tombol Call
Memungkinkan Anda untuk membuat panggilan suara.
Tombol Video
Memungkinkan Anda untuk membuat panggilan video.
Tombol Instant Message
Memungkinkan Anda untuk mengirim pesan instant.
Tombol More
Memungkinkan Anda untuk mengakses mode pengaturan percakapan dan kontrol moderator.
Tombol Option and Settings
Membuka kotak dialog pengaturan di mana Anda dapat
mengkonfigurasi pengaturan aplikasi seperti pengaturan server
Tombol End
Mengakhiri panggilan suara.
Tombol Answer
Jika ada panggilan aktif yang belum dijawab, panggilan
muncul dalam setup percakapan
dimana Anda dapat menjawab atau join call dengan mengklik tombol ini.
Tombol Mute
Mute dan unmutes audio.
Ketika panggilan diredam, tombol berwarna biru.
Tombol Dialpad
Membuka dial pad. Anda dapat memasukkan digit nomor saat panggilan dari dial pad.
Tombol Hold
Menempatkan panggilan saat ini ditahan atau resume panggilan yang ditahan. Ketika
panggilan ditahan, tombol biru.
Tombol Ignore
Membatalkan panggilan masuk.

3.     Pengaturan Setting Communicator


Gunakan informasi dalam tabel berikut untuk mengkonfigurasi pengaturan server untuk Avaya Communicator.
NAMA
KETERANGAN
Server IP Address
Alamat IP dari sistem IP Office.
Server Port
Nomor port dari sistem IP Office. Avaya Communicator klien menggunakan port 5060 sebagai setting default untuk TCP.
Transport Type
Metode transportasi digunakan untuk koneksi ke sistem IP Office. Catatan: TLS didukung antara Avaya Session Border Controller untuk Enterprise (SBCE) dan klien Avaya Communicator dengan keterbatasan berikut:
• Bila Anda mengaktifkan TLS pada Avaya Communicator client, signaling SIP antara SBC dan Avaya Communicator client dienkripsi.
• Dalam IP Office ketika Anda mengaktifkan TLS pada Avaya Communicator client, Client Avaya Communicator tidak mengautentikasi sertifikat yang ASBCE menyediakan. Untuk komunikasi audio mulai di mode SRTP, login ke Avaya Communicator menggunakan mode TLS.
Domain
Alamat IP dari sistem IP Office Anda.
Presence Server IP Address
Field ini tidak berlaku ketika Avaya Communicator terhubung ke sistem IP Office.
Tinggalkan sesi ini kosong.

Berikut informasi data yang harus disetting di communicator,
1.       Server Address                                 : 10.10.10.1
Server Port                                         : 5060
Transport Type                                 : TCP
Domain                                                : 10.10.10.1
Presence server address              : 10.10.10.1

2.       Conference server address : 10.10.10.1

4.     Pengaturan Audio


Gunakan prosedur ini untuk menentukan pengaturan berikut :
• Mikrofon Client Avaya Communicator
• Speaker Client Avaya Communicator
Prosedur
1. Klik tombol Settings pada top bar dari client Avaya Communicator.
2. Di panel navigasi kiri kotak dialog Pengaturan, klik Audio.
3. Pada halaman Audio, Lengkapi bidang yang sesuai. Setelah selesai, klik tombol OK.




Keterangan halaman Audio,
NAMA
DESKRIPSI
Microphone
Mikrofon yang akan digunakan untuk panggilan.
Speaker
Speaker yang akan digunakan untuk berdering dan panggilan.
Ring on incoming calls
Harus diperiksa untuk mengaktifkan dering pada panggilan masuk. Ketika panggilan masuk tiba, perangkat yang Anda pilih di Speaker drop-down.
Ring additional device
Perangkat tambahan yang akan digunakan untuk berdering.

5.     Login Communicator


Gunakan prosedur ini untuk login ke client Avaya Communicator.
Login, Isi User dengan nomor extension atau nama User dan password dengan password user,
Klik tanda panah untuk login ke Communicator
Catatan:
Password Anda dibuat oleh administrator sistem untuk digunakan dengan Avaya Communicator dan tidak sama dengan password yang Anda gunakan untuk mengakses Deskphone.
Anda tidak dapat login ke Avaya Communicator menggunakan password deskphone.



6.     Mengelola Informasi Status (Presence)

Avaya Communicator client memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi tentang availability dan melihat informasi mengenai tersedianya daftar kontak (availability).
Indikator Status
NOMOR
DESKRIPSI
1
Presence icon
2
Voice Call icon
3
Video Call icon
4
Instant Messaging icon
5
More icon

Instan Message Status :
Daftar kontak menggunakan ikon berikut untuk menunjukkan status instant message dari kontak yang dipilih..


7.     Membuat panggilan menggunakan Dialpad


1. Untuk membuka dial pad, klik call.
2. Pilih dialpad, masukkan nomor telepon yang dituju.
3. Klik tombol Call di dialpad.

8.           Membuat panggilan dari Contact List

1. Pada bar bagian atas, klik Contact List.
2. Dari menu contact, pilih All Contact
3. Pilih user atau extension yang mau dipanggil, klik tombol Call

 

9.           Membuat panggilan dari History

1. Pada bar bagian atas, klik daftar History.
2. Dari menu history, pilih kontak history yang ingin Anda panggil.
3. Pilih user atau extension yang mau dipanggil, klik tombol Call
Sistem ini memanggil nomor telepon yang dipanggil sebelumnya untuk kontak tersebut.

10.     Pesan Instant / IM

1. Pada bar bagian atas, klik Contact List.
2. Dari menu contact, pilih All Contact
3. Pilih user atau extension yang untuk chat, klik tombol Chat

0 comments:

Post a Comment